March 26, 2021

Apa itu pencarian berbayar?

Posted by on March 26, 2021


 


www.arifbloger.my.id - Pada 2020, diperkirakan $ 192,4 miliar akan dihabiskan secara global untuk pencarian berbayar. Angka ini telah berkembang dari tahun ke tahun, membuktikan keefektifannya sebagai platform tempat pengiklan terus berinvestasi.

Dalam panduan pemula untuk penelusuran berbayar ini, kami akan membagikan:

Penjelasan mendetail tentang dasar-dasar penelusuran berbayar
Taktik yang digunakan oleh beberapa pemasar digital paling sukses di dunia
Lima perangkap paling umum saat menggunakan penelusuran berbayar dan bagaimana Anda dapat menghindarinya
Bagaimana Anda dapat memprediksi hasil yang mungkin Anda dapatkan bahkan sebelum Anda mengeluarkan uang.

Apa itu pencarian berbayar?

    Pencarian berbayar adalah bentuk pemasaran digital di mana mesin pencari seperti Google dan Bing mengizinkan pengiklan untuk menampilkan iklan di halaman hasil mesin pencari (SERPs) mereka.

Pencarian berbayar bekerja dengan model bayar-per-klik, yang berarti Anda melakukan persis seperti itu - sampai seseorang mengklik iklan Anda, Anda tidak membayar. Ini menjadikannya saluran pemasaran yang terukur dan terkontrol dibandingkan dengan bentuk periklanan yang lebih tradisional.

Format iklan mencakup iklan teks, yang ditampilkan di bagian atas atau bawah hasil penelusuran organik, atau iklan belanja yang ditampilkan di atas hasil penelusuran.

Catatan singkat tentang hasil pencarian organik: jika situs web Anda muncul di sini, Anda tidak akan membayar untuk satu klik ke situs web Anda dan Anda juga tidak dapat membayar untuk muncul di daftar.

Apa yang dapat dilakukan penelusuran berbayar untuk Anda?

Setiap detik, puluhan ribu orang menelusuri produk, layanan, dan solusi di Google.

Ini memberikan peluang luar biasa bagi Anda untuk mempromosikan bisnis Anda ke audiens yang relevan dan terlibat yang secara aktif mencari untuk meneliti atau membeli produk atau layanan.

Beberapa bentuk periklanan lainnya, seperti iklan spanduk, dikenal sebagai 'pemasaran interupsi', artinya orang yang melihat iklan tersebut mungkin tidak benar-benar berada di pasar untuk membeli sesuatu pada tahap ini. Di mana pencarian berbayar memiliki keunggulan, yaitu dengan mengetikkan sesuatu ke dalam mesin pencari, kita tahu bahwa pengguna bermaksud untuk meneliti atau membeli.

Hindari kesalahan # 1: Tidak melacak laba atas investasi

Kesalahan pertama yang dilakukan pengiklan baru adalah lupa melacak laba atas investasi. Hal terbaik tentang periklanan online adalah semuanya dapat diukur. Selain dapat melihat berapa banyak orang yang telah mengeklik iklan Anda, dan berapa biayanya bagi Anda, Anda dapat dengan mudah melihat berapa banyak orang yang kemudian mengambil tindakan (yaitu, berapa banyak konversi yang Anda miliki).


Contoh konversi yang dapat Anda lacak meliputi:


  1. Pengiriman formulir kontak
  2. Penjualan online
  3. Keterlibatan obrolan langsung
  4. Panggilan telepon.

Ini berarti Anda dapat dengan mudah melihat berapa banyak prospek atau berapa banyak pendapatan yang dihasilkan iklan Anda untuk Anda. Semua situs web harus sudah menyiapkan pelacakan konversi di Google Analytics sehingga Anda dapat mengukur aktivitas pemasaran mana yang menghasilkan keuntungan terbaik.


Istilah PPC

Ada beberapa istilah umum yang digunakan di seluruh platform pencarian berbayar - beberapa lebih jelas daripada yang lain.


  1. Klik: saat pengguna mengklik salah satu iklan Anda
  2. Impression: saat iklan Anda ditampilkan. Penting untuk diperhatikan bahwa ini tidak berarti pengguna telah melihat iklan Anda. Tayangan akan tetap dihitung jika iklan Anda ditampilkan di bagian bawah hasil mesin pencari dan pengguna tidak menggulir ke bawah untuk melihatnya
  3. Rasio klik-tayang (RKT): persentase tayangan iklan Anda yang menghasilkan klik - semakin tinggi semakin baik
  4. Biaya per klik (BPK) rata-rata: biaya rata-rata klik
  5. Posisi rata-rata: di mana pada halaman hasil iklan Anda telah ditampilkan (posisi satu adalah yang tertinggi)
  6. Biaya / konversi: jumlah yang telah Anda keluarkan untuk penelusuran berbayar, dibagi dengan jumlah konversi yang dihasilkan. Semakin rendah semakin baik
  7. Rasio konversi: persentase pengguna yang menyelesaikan konversi setelah mengklik iklan Anda. Semakin tinggi semakin baik.

Pengoptimalan pencarian berbayar dasar
Beberapa pemeriksaan dan perubahan penting yang harus Anda lakukan meliputi:

Penyesuaian tawaran

Anda dapat menyesuaikan BPK maks Anda kapan saja. Naikkan tawaran pada kata kunci yang menghasilkan konversi volume tinggi dengan biaya / konversi rendah untuk mendapatkan lebih banyak klik. Kurangi tawaran pada kata kunci dengan biaya / konversi tinggi. Anda juga dapat menjeda kata kunci yang tidak memberikan hasil.

Periksa laporan istilah pencarian

Laporan istilah pencarian menunjukkan dengan tepat kata-kata yang diketik pengguna di mesin pencari dan melihat iklan Anda. Jika Anda menggunakan kata kunci pencocokan luas atau frase, pastikan Anda melakukannya secara teratur. Jika Anda menemukan istilah penelusuran yang tidak relevan, tambahkan istilah tersebut sebagai kata kunci negatif.


1 comment:

testingpercobaan said...

Sangat Bermanfaat bagi para pemula